as

as

Sabtu, 28 Juli 2012

Siapa Yang Menyebabkan Kematian Anak Itu



Saya bergabung dengan beberapa guru yang sedang sedang duduk disebuah meja.. Tiba-tiba salah seorang pengawas pelajaran lewat di depan kami. Belum sampai keluar ruangan itu, saya dikejutkan oleh salah seorang yang duduk bersama kami, yang mengucapkan kata-kata ejekan dan hinaan kepada pengawas yang zalim itu. Maka, saya pun mencegahnya dengan sekuat tenaga. Maka dia pun berkata kepada saya, “Janganlah kamu mencela saya. Orang ini telah membunuh anak saya.”
Saya memandang heran, dan berkata, “Bagaimana mungkin?”
Dia lalu menceritakan kisahnya, “Saya dan istri saya adalah seorang guru. Olehkarena itu kami membutuhkan seorang pembantu yang dapat menjaga anak kami ketika kami sedang tidak ada dirumah.
Suatu hari, ketika kami akan pergi mengajar, pembantu itu pergi dengan perasaan marah, sehingga kami menjadi kebingungan. Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan dengan bayi kami yang belum lama lahir. Hingga pada suatu hari, saya terpaksa membawa anak itu ke sekolah. Saya meninggalkan anak itu di kursi mobil sampai saya meminta izin dari kepala sekolah untuk minta cuti pada hari itu.
Pada hari itu saya mempunyai jam pelajaran terakhir. Ketika saya masuk ke sekolah, saya dikagetkan dengan pengawas yang sudah hadir disekolah padahal hari masih pagi. Dia mengatakan ingin melihat saya ketika saya sedang  mengajar pada jam pelajaran terakhir. Pertemuan mendadak ini telah membuat saya lupa dengan bayi saya yang saya tinggalkan di dalam mobil. Maka, saya pergi kepada teman-teman saya yang akan mengajar di kelas yang akan dikunjungi oleh pengawas itu. Saya minta izin mereka untuk masuk ke kelas pada dua jam pelajaran sebelumnya, sehingga saya dapat menyiapkan para murid dan member tahu mereka agar mereka bersiap-siap sehingga mereka memperoleh pujian dari pengawas itu.
Saya tidak ingat dengan anak saya kecuali setelah selesai jam pelajaran saya itu. Saya langsung pergi ke mobil dengan perasaan gelisah. Dan sungguh menyedihkan apa yang saya lihat dalam mobil itu! Anak saya sudah meninggal. Seorang bayi tanpa penjagaan di dalam mobil yang tertutup dan di bawah terik matahari yang membakar, pada musim panas di negeri panas seperti negeri ini.”
Maka saya pun berkata kepadanya, “Saya tidak tahu, tetapi mungkin saja yang membunuh anak Anda bukanlah pengawas itu. Karena, pengawas itu sama sekali tidak mengetahui tentang anak Anda itu. Dia juga tidak tahu kalau Anda mempersiapkan untuk  jam pelajaran Anda, sehingga Anda tampak sebagai seorang pengajar yang baik. Yang membunuhnya adalah kegigihan untuk mengumpulkan harta. Dia bekerja dan istrinya pun bekerja, meskipun hal itu dapat menghancurkan anak-anaknya. Bagi Anda yang penting adalah mengumpulkan uang dan menimbunnya. Tidak, wahai temanku. Pengawas itu bukanlah pembunuhnya.”


semoga bermanfaat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar